Manfaatkan segera amnesti pajak. Ungkap. Tebus. Lega

Peringati Nuzulul Quran, KPP Bandung Cibeunying Santuni Anak Yatim

KPP Pratama Bandung Cibeunying memberikan santunan kepada anak-anak yatim dari Yayasan Al Kahfi, Senin (12/06/2017)
Catatan Ekstens – Ada suasana berbeda di Masjid Al Hidayah, masjid kantor kami, Senin sore, 12 Juni 2017 yang lalu. Masjid kami nampak dipenuhi anak-anak, sekira 30 orang jumlahnya. Mereka adalah anak-anak dari Yayasan Al-Kahfi, sebuah yayasan sosial yang mengurusi anak-anak yatim piatu. Ya, kami mengundang mereka di masjid ini, di 17 Ramadan 1438 H.

 
Kegiatan Santunan yang diadakan bertepatan dengan 17 Ramadhan 1438 H bertema "Berbagi dengan Hati"
KPP Pratama Bandung Cibeunying memang sudah rutin, setiap Ramadan, mengadakan kegiatan buka puasa bersama dan berbagi santunan kepada anak yatim piatu. Santunan juga diberikan kepada para petugas keamanan dan petugas kebersihan KPP Pratama Bandung Cibeunying. Santunan diberikan langsung oleh Kepala KPP Pratama Bandung Cibeunying, Andi Setiawan. Kepada anak-anak itu, selain berupa uang, santunan diberikan juga dalam bentuk tas beserta perlengkapan sekolah.

Kepala KPP Pratama Bandung Cibeunying, Andi Setiawan berfoto bersama petugas keamanan dan petugas kebersihan KPP Pratama Bandung Cibeunying yang menerima santunan.


Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 16.30 WIB ini diikuti oleh seluruh pegawai KPP Pratama Bandung Cibeunying. Untuk menambah rasa khusyuk, acara yang bertema “Berbagi dengan Hati” dibuka dengan lantunan ayat suci Al Quran oleh Itsar Kharisma Nugraha.

Kepala KPP Pratama Bandung Cibeunying, Andi Setiawan ketika memberikan santunan dan bersalaman dengan anak-anak dari Yayasan Al Kahfi.

Menjelang berbuka puasa, ustaz Achmad Humaedi atau yang lebih akrab disapa ustaz Ahum memberikan tausiah tentang anak yatim dan indahnya berbagi. Ia berpesan agar kita menyayangi anak yatim sebagaimana menyayangi anak kandung sendiri.

Terdapat seorang lelaki datang kepada Nabi Muhammad SAW untuk mengeluhkan kekerasan hatinya. Nabi pun bertanya padanya: Sukakah kamu jika hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu dapat terpenuhi? Kasihilah anak yatim dengan mengusap mukanya, serta berilah makan dari makananmu, maka niscaya hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu dapat terpenuhi," ujarnya mengutip sebuah hadits.

Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kita dapat lebih menyayangi dan mengasihi anak yatim. Amin. (wrdhn)
Share on Google Plus

About Catatan Ekstens

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Setiap komentar akan ditinjau terlebih dahulu. Pemilik blog berhak untuk memuat, tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus comment yang disampaikan oleh pembaca. Anda disarankan untuk memahami persyaratan yang ditetapkan pemilik blog ini. Jika tidak menyetujuinya, Anda disarankan untuk tidak menggunakan situs ini. Cek "disclaimer" untuk selengkapnya